[REVIEW] Wajah Bebas Jerawat dan Bersinar dengan Serum Scarlett Whitening

Januari 26, 2021

Siapa yang belum tahu Scarlett Whitening? Pastinya tahu semua tentang brand yang satu ini. Apalagi buat kalian yang sudah membaca review body care Scarlett Whitening sebelumnya. Kalau masih ada yang belum, please sekarang juga baca buat tahu sebagus apa produk Scarlett Whitening.

Bayangin nih, produk body care Scarlett Whitening aja sebagus itu, gimana kalau dibuat skin care? Tenaaaaaang. Selain rangkaian body care, Scarlett Whitening juga memiliki rangkaian skin care, yaitu serum. Buat kalian yang cari serum untuk kulit berjerawat atau bekas jerawat, ini waktu yang tepat untuk menggunakan varian serum Scarlett Whitening  Rangkaian serum ini merupakan produk yang terbilang baru bagi Scarlett Whitening. Namun,  ketenaran serum Scarlett Whitening sudah menyebar di kalangan mulai dari influencer, beauty vlogger/blogger, hingga orang biasa. Kok bisa sih? Jelas sekali karena serum Scarlett Whitening bagus banget.





Scarlett Whitening memiliki dua jenis serum yang terdiri dari Acne Serum dan Brightly Ever After Serum. Dua jenis serum tersebut memiliki tujuan yang berbeda. Secara singkat Acne Serum yang mengandung  tea tree water, salicylic acid, dan liquorice dikhususkan untuk kulit wajah yang sedang berjerawat. Berbeda dengan Brightly Ever After Serum yang memiliki kandungan phyto whitening, glutathione, dan vitamin C dikhususkan untuk mencerahkan wajah. merupakan brand yang berfokus pada body care. Berhubung kulit wajah saya sedang berjerawat dan sedang berusaha menghilangkan bekas jerawat, saya membeli dua jenis serum Scarlett Whitening ini.

Sebelum saya memberitahu pengalaman saya selama menggunakan dua produk ini, saya akan menjelaskan beberapa ulasan mulai dari kemesan produk, kandungan, hingga cara pemakaiannya. Siapa tahu setelah ini kalian juga tertarik untuk membelinya, sama seperti saya dulu hehehehe.


1. ACNE SERUM



Kemasan

Acne Serum Scarlett Whitening memiliki kemasan berwarna putih ungu. Kemesan pertama produk ini terbungkus kardus kecil sesuai denga ukuran serumnya. Di kemasan luar tersebut menjelaskan fokus serum ini dengan kalimat: 99.9% oil free face serum that reduces the formation of acne and break out.Jelas bahwa Acne Serum Scarlett Whitening ditujukan untuk kulit berjerawat atau berminyak. Selain itu, pada kemasan luar juga berisikan cara pemakaian serum, cara penyimpanan, cara pemakaian, dan kandungannya.  Di bagian dalam serum dibungkus lagi dengan pengaman plastik sehingga saat pengiriman terhindar dari benturan. Kemesan terbilang cukup aman. kandungan serum.

Botol serum memiliki ukuran yang pas (tidak kecil, ataupun tidak besar) untuk dibawa berpergian. Serum ini berisikan 15 ml/0.5 fl.oz dengan tutup berbentuk pipet. Menurut saya pribadi bentuk kemasan botol seperti ini untuk seru sangat efisien. Pemakaian tidak boros karena cuku 2-3 tetesan setiap pemakaian. Oh iya, botol Acne Serum Scarlett Whitening memiliki warna yang sama dengan kemasan di awal, yaitu ungu. Di bagian botol juga terdapat cara pemakaian serum, cara penyimpanan, cara pemakaian, dan kandungan serum. Selain itu, BPOM terlihat jelas di botol ini.



Tekstur dan Aroma

Tekstur dari Acne Serum Scarlett Whitening berbentuk cair dengan warna putih bening. Serum ini juga cepat meresap sehingga tidak menyebabkan lengket di kulita saat penggunannya. Aromanya juga tidak menyengat hidung. Dengan aroma dan tekstur tersebut, saya merasa nyaman ketika menggunakan serum ini.

Kandungan

Sebelumnya secara singkat, saya sudah menyampaikan beberapa kandungan di setiap serum. Kali ini saya akan coba kembali membahas lebih jelas mengenai kandungan-kandungan tersebut. Nah, berdasarkan kandungan yang dijelaskan pada kemasan, Acne Serum Scarlett Whitening memiliki kandungan tea tree water,jeju centella asiatica, vitamin C, salicylic acid, dan liquoric extract.

Tea Tree Water. Siapa yang tak kenal kandungan ini? Kandungan ini begitu terkenal untuk mengatasi masalah jerawat ataupun kulit wajah berminyak loh. Nah, sesuai dengan nama serum ini, yaitu  Acne Serum Scarlett Whitening, kandungan ini menjadi poin utamanya. Tea tree water melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi jerawat, melembabkan kulit, membantu mengurangi bruntusan, dan mengurangi minyak di wajah.

Jeju Centella Asiatica menjaga kelembapan kulit, mengurangi peradangan, mencegah dan mengurangi kerusakan kulit dan mempercepat penyembuhan luka pada kulit. Kandungin ini cocok bagi kulit yang sedang bermasalah dengan bekas jerawat (seperti saya ini hehehe).

Vitamin C. Walaupun Acne Serum Scarlett Whitening merupakan serum untuk jerawat, kandungan vitamin C tetap ada di bagian serum ini. Vitamin C membantu enghilangkan fleks & bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit. Nah kan, kandungan ketiga ini begitu bagus dan akan menyemprnakan kandungan sebelumnya.  ^^

Salicylic Acid. Kandungan ini jelas tidak akan terlewatkan bagi kulit wajah yang berjerawat dooong. Saliccylic acid  dapat meredakan peradangan yang terjadi saat jerawat muncul, mengangkat kotoran penyumbat pori-pori yang berpotensi menjadi komedo. Jadi, bersiaplah mengucapkan bye-bye ke komedooooo hehehe.

Liquorice Expert. Kandungan terakhir ini sebenernya asing bagi saya loh. Saat saya mencari tahu kandungan ini ternyata kaya akan vitamin dan mineral yang menutrisi kulit, dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari, mengatasi jerawat dan kulit kemerahan, mencegah hiperpigmentasi dan menyerap kelebihan minyak di wajah.

Berdasarkan kandungan di atas, saya merasa serum ini memiliki perpaduan yang pas untuk mengatasi kulit berminyak, terutama wajah berjerawat. Serum ini tidak hanya meredakan jerawat, tetapi juga mencegah kembalinya muncul dan juga merawat setelah berjerawat. Kenapa saya merasa ragu untuk membelinya? Begitu pun dengan kalian juga kan?!

Cara Pemakaian

Pemakaian Acne Serum Scarlett Whitening cukup meneteskan 2-3 tetesan serum di kulit wajah. Usap dan pijat secara perlahan sampai merata pada kulit wajah. Setelah itu diamkan beberapa saat sebelum melanjutkan ke rangkaian skin care berikutnya. Hal tersebut dilakukan agar serum menyerap dengan baik pada kulit wajah.

Setelah Pemakaian

Setelah satu minggu menggunakan produk ini, saya merasakan jerawat mulai berkurang. Kemunculan jerawat pun tidak terlalu banyak seolah-olah ingin mengajak tawuran hahaha. Setelah memakai ini jerawat mulai jarang muncul, better than before. Kemerahan pun agak memudar, tetapi belum hilang yah. Jadi, saya akan melanjutkan pemakaian ini hingga kulit wajah saya kembali normal seperti sebelumya.

Selama pemakaian Acne Serum Scarlett Whitening, saya tidak mengalami masalah. Saya merasa kandungan yang ada di serum ini sangat cocok di wajah saja. Yah memang baru dua minggu pemakaian. Maka dari itu, saya akan melanjutkan hingga seterusnya agar hasil lebih maksimal.

Kalau ditanya: apakah akan repurchase? ABSOLUTELY YES!!! Cinta banget deh sama produk ini.


2. BRIGHTLY EVER AFTER SERUM



Kemasan

Brightly Ever After Serum Scarlett Whitening memiliki perbedaan dari serum sebelumnya. Mulai dari warna, kandungan hingga tujuan pemakaiannya. Kalau Acne Serum Scarlett Whitening dikhususkan untuk kulit wajah yang berjerawat dan berminyak, Brightly Ever After Serum Scarlett Whitening dikhususkan untuk kulit wajah normal dengan tujuan mencerahkan dan melembabkan kulit wajah. Selain warna yang berbeda, pada kemasan luar Brightly Ever After Serum Scarlett Whitening tertulis jelas bahwa: combination antioxidant containing gluthione and vitamin C to brighten skin. Nah kan, semakin jelas serum ini bertujuan untuk mencerahkan wajah. Tidak akan tertukar dalam pemakaiannya. Perbedaan lainnya terlihat dari warna kemasan yang mendominisi Brightly Ever After Serum Scarlett Whitening adalah warna pink. Bentuk kemasan lainnya hampir sama dengan Acne Serum Scarlett Whitening.



Tekstur dan Aroma

Tekstur dari Brightly Ever After Serum Scarlett Whitening berbentuk cair dengan warna putih bening. Serum ini juga cepat meresap sehingga tidak menyebabkan lengket di kulita saat penggunannya. Aromanya juga tidak menyengat hidung dan lebih menyegarkan. Dengan aroma dan tekstur tersebut, saya merasa nyaman ketika menggunakan serum ini. Tidak berbeda dengan serum  Acne Serum Scarlett Whitening.

Kandungan

Kandungan Brightly Ever After Serum Scarlett Whitening memiliki perbedaan dari sebelumnya. Hal ini karena keduanya memiliki tujuan yang berbeda untuk setiap kulitnya. Sebelumnya, kandungan sudah diberitahu, tetapi secara singkat. Kandungan Brightly Ever After Serum Scarlett Whitening sebenarnya terdiri dari lavender water, phyto whithening, niacinamide, glutathione, dan vitamin C.

Lavender Water. Kandungan ini ternyata masih ada kaitannya dengan jerawat. Walaupun fokusnya untuk mencerahkan kulit, healing setelah jerawat pun jadi poin lain untuk serum in. Lavender water dapat melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan pad akulit, detoksifikasi kulit, meningkatkan sirkulasi darah, dan menghaluskan kulit.

Phyto Whitening merupakan kandungan yang bertujuan untuk mencerahkan wajah dalam waktu dan sangat aman bagi kulit, tanpa menyebabkan iritasi.

Niacinamide. Siapa yang tak kenal kandungan ini? Niacinamide ini sudah banyak digunakan di berbagai produk skin care sebagai pencerah kulit wajah, terutama mencerahkan kulit wajah dari bekas jerawat. Namun, kandungin ini digunakan di serum ini tidak hanya untuk bekas jerawat saja. Niacinamade dapat mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam, dan mencegah kanker kulit melanoma.

Glutathione merupakan kandungan yang dapat meningkatkan kelembabpan dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, membuat kulit lebih sehat, dan terlihat glowing.

Vitamin C. Kandungan serum sebelumnya yang ada juga di Brightly Ever After Serum Scarlett Whitening adalah vitamin C. Masih sama, vitamin c inidapat membantu menghilangkan flek dan bekas jerawat, mencegah, dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan diri pada kulit.

Cara Pemakaian

Pemakaian Brightly Ever After Serum Scarlett Whitening cukup meneteskan 2-3 tetesan serum di kulit wajah. Usap dan pijat secara perlahan sampai merata pada kulit wajah. Setelah itu diamkan beberapa saat sebelum melanjutkan ke rangkaian skin care berikutnya. Hal tersebut dilakukan agar serum menyerap dengan baik pada kulit wajah.


Setelah Pemakaian

Sebelum saya menggunakan Acne Serum Scarlett Whitening,  saya terlebih dahulu menggunakan Brightly Ever After Serum Scarlett Whitening. Saat itu kulit saya sedang kusam dan beberapa bekas jerawat yang belum juga hilang. Hampir satu bulan saya menggunakan produk ini. Saya merasa wajah lebih glowing dan cerah. Ingat bukan putih, tetapi cerah. Apalagi setelah bangun tidur di pagi hari, wajah terasa lebih segar sekali. Selama pemakaian Brightly Ever After Serum Scarlett Whitening, saya tidak mengalami masalah.                              

Pengalaman saya selama menggunakan kedua serum ini sangat memuaskan sekali. Menurut saya kedua rangkaian ini harus dibeli. Walaupun keduanya memiliki fungsi yang berbeda, pemakaian produk serum bisa dipilih tergantung kebutuhan kulit. Saat kulit wajah saya memiliki jerawat aktif atau ada bruntusan saya akan menggunakan Acne Serum Scarlett Whitening. Setelah jerawat dan beruntusan terlihat membaik, saya akan menggunakan Brightly Ever After Serum Scarlett Whitening untuk menghilangkan bekas jerawatnya. Namun, penggunaan kedua serum in tidak saya gunakan di kulit wajah di waktu yang bersamaan.

Alasan lain saya kenapa membeli keduanya secara langsung adalah harga yang terjangkau. Pasti kalian mengira serum dengan kandungan sebanyak dan sebagus itu akan menguras dompet. OH TENTU TIDAK!!! Nih ya, bagi kalian yang gatau, harga kedua varian serum ini hanya Rp 75.000/item.

Kok bisa produk bagus, tapi semurah itu? Pasti ga aman deh? Tenaaaaang. Kan sudah saya jelaskan di atas bahwa di bagian kemasan BPOM RI terpampang jelas secara nyata loh. Apalagi keaslian produk ini dapat dibuktikan melalui barcode di bagian kemasan masing-masing. Jadi, tidak ada alasan untuk tidak membeli Acne Serum Scarlett Whitening dan Brightly Ever After Serum Scarlett Whitening.

Masih sama dengan varian body care Scarlett Whitening, saya membeli dua varian serum ini melalui e-commerce. Saya membeli melalui Shopee Scarlett Whitening: https://shopee.co.id/scarlett_whitening. Yuk diborong dan rasakan keajaiban serum ini. Kalian yang sudah pernah menggunakan ataus edang menggunakan varian serum Scarlett Whitening bisa saling berbagi pengalaman kalian di kolom komentar. ^^


You Might Also Like

4 comments

  1. Makasih review-nya kak, sangat bermanfaat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama0sama, teima kasih juga sudah mampir dan baca tulisan ini :)

      Hapus
  2. kebetulan banget wajah aku tipikal berjerawat dan aku penasaran dengan varian yang acne ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih sudah mampir dan meninggalkan jejak yah. Semoga cocok yah ;)

      Hapus

Like us on Facebook