[REVIEW] Tampil Manis dengan Tutorrial LipstikXStefany Talita Visa

Februari 14, 2021

Masih pandemi nih, lagi off buat ceita perjalanan ke luar dulu yah. Walaupun butuh bahan tulisan, saya tidak mau memaksakan keadaan. Selanjutnya, blog ini akan dipenuhi dengan review beberapa produk sampai waktu yang tidak ditentukan yah. Kita berdoa saja, semoga pandemi ini lekas berlalu, aamiin.

Oke, sebelumnya saya penasaran sih tentang make up wajib yang kalian bawa?*yok kasih tahu d kolom komentar* Kalau saya sendiri sih memilih lipstik sebagai benda wajib yang ga boleh ketinggalan. Ada yang sama juga ga? Semoga aja ada yah hehehe. Alasan saya sendiri memilih lipstik menjadi benda wajib yang harus dibawa karena warna bibir ini yang hitam. Hal itu membuat saya sedikit kurang pede. Pemilihan lipstik pun ga bisa sembarang karena tone bibir yang hitam ini sungguh memengaruhi hasil akhirnya. Ga heran sih kalau saya selalu penasaran dengan merk lipstik apapun. Maklum milih lipstik juga harus benar, kek milih pasangan hidup ;)

Anyway, ngomongin merk lipstik nih. Saya lebih suka produk lokal loh. Ssst.... jangan meremehkan produk lokal dulu. Sekarang produk lokal sudah banyak yang berkembang dan banyak bermunculan loh. Kualitasnya juga jangan ditanya lagi, ga jauh beda dengan produk luar loh. Nah, buat kalian yang juga suka dengan produk lokal dan sedang mencari produk lokal, baca ini! TOLONG JANGAN DILEWAT!


Kenalin nih produk lokal baru, namanya TUTORRIAL. Produk yang saya beli ini sebenernya produk kerja sama bareng beauty vlogger gitu. Kalian pasti tahu dong STEFANY TALITA? Yup! Dia adalah orang yang saya maksud ini. Produk kerja sama ini membuat sebuah lipstik dengan empat varian warna. Semuanya akan kita bahas satu per satu di blog ini yah! 

Sebelum mulai mengulas, saya kasih tahu nih kalau Tutorrial ini memiliki empat varian warna yang tediri dari BERRY SAUCE, GIRL BOSS, SELF MADE CEO, dan WAFFLE. Nama yang tidak terlalu sulit untuk dihafal ataupun ducapkan yah. Oh iya, keempatnya sudah saya unboxng dan sudah dicoba juga. Apa yang saya lakukan ini bener-bener honest review yah.


Pertama, saya akan membedah packaging atau kemasannya telebih dahulu yah. Kemasan lipstik ini sebenernya masih sama seperti lipstik lainnya. Kemasan pertama adalah kardus dengan ukuran yang pas sekali (tidak panjang ataupun pendek sekali). Di kemasan pertama ini didominasi dengan warna pastel yang manis dengan desan yang minimalis, yaitu merk produknya, nama Stefany Talita, desan bunga mawar, dan komposisi dari lipstik ini.  Berbeda dengan kemasan kedua, intinya. Lipstik ini memiliki kemasan dengan bahan dop. Tidak bebahan kaca, sehingga tidak telalu berat. Aplikasi yang digunakan pun sama seperti lipstik lannya, yatu model kuas. Di bagian kemasan kedua ini dibuat lebih simpel lagi. Hanya ada nama produk yang berwarna hitam tertera jelas di kemasan yang didominasi warna putih. 

Kemasan produk ini sebenarnya sungguh minimalis, tapi tetap feminim loh. Jadi kesan cantiknya tetap telihat. Namun, saya menyayangkan warna kemasan yang putih membuatnya mudah kotor. Walaupun berbahan dop yang mudah dibersihkan, tetap saja agak sedikit riskan ketika menggunakannya. Sementara yang lainnya, saya sangat menyukainya.


Beralih ke komposisi, tekstur, dan aroma produk ini. Berdasarkan klaim produk ini, lipstik Tutorrial ini memiliki banyak kandungan yang tentu bak untuk kulit bibir kita. Namun, saya akan menjelaskan tiga komposisi yang highlight pada produk ini. Apa saja? Produk ini memiliki Vitamin C, Hydrollyzed Jojoba Ester, dan  Vitamin E. Jika kalian merasa penasaran, bisa cek komposisi lannya pada foto di atas yah ;)

Nah, urursan tekstur dan aroma produk ini jangan ditanya deh. Walaupun produk ini memiliki empat varian yang berbeda, tekstur produk ini tidak kasar malah halus dan lembut. Saat digunkana di bibir, lipstik ini terkesan seperti lipgloss, sehingga tidak terasa kering di bibir. Keempatnya juga tidak memiliki aroma yang begitu menyengat bahkan tidak ada aroma sama sekali.


Selanjutnya, lihat lebih jelas lagi varian di setiap warnanya. Menurutku warna keempatnya ini lebih memilih warna-warna nude. Bahkan varian tersebut bisa dibuat menjadi ombre ketika digunakan. Nah ini warna-warna yang dimaksud:

    



So far sih, saya merasa senang dengan produk ini. Terlebih lagi dengan desainnya yang simpel dan warnanya yang bagus banget. Varian lipstik waffle menjadi favorit saya nih kalau kalian sendiri suka yang mana?

Kalian yang mulai penasaran dengan Tutorrial lipstik ini, bisa langsung cek ke instagramnya: @tutorrialbeauty yah. Pembelian produk pun bisa kalian lihat di link bio-nya. Saya sendiri membeli kempat produk ini di Shoppe Tutorrial: https://shopee.co.id/tutorrial 

Yuk borong sekarang juga! :)

You Might Also Like

1 comments

  1. Terima kasih atas reviewnya kak sangat detail dan bisa membantu untuk yang sedang mencari referensi dari produk ini

    BalasHapus

Like us on Facebook