Menikmati Hutan di Tengah Kota Bandung

Desember 09, 2014

Hai semuanya! Butuh liburan? Tapi ingin dengan tema alam? Jangan kawatir saya kali ini akan mengajak kalian ke tempat yang menyenangkan. Liburan ke mall sih udah biasa ini saatnya kita menjelajah alam. Bersatu dengan alam hehehee. Kali ini lokasi jalan-jalan asyiknya di Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda dan Hutan Babakan Siliwangi. Yuk intip keseruan hutan di Bandng.

1. Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda (Tahura)
 

Taman hutan ini letaknya ada di Bandung. Lebih tepatnya di Jl. Ir. H. Djuanda (Dago Atas). Bukan tempat yang jauh sekali karena letaknya masih ada di kota. Taman hutan ini tidak hanya memberikan kesejukkan pepohonannya saja. Ada sejarah penting yang dimiliki hutan ini. Jika kalian masuk lebih dalam lagi kalian akan menemukan Gua Belanda dan Gua Jepang. Kedua gua tersebut merupakan saksi dari perjuangan bangsa Indonesia. Bagi kalian yg suka uji nyali silahkan dicoba. Jika melihat lebih jauh lagi kalian akan menemukan berbagai macam curug dan juga tempat penangkaran rusa. Berbeda perjalanan ke Gua Belanda dan Jepang yg dapat ditempuh dengan jalan, menuju curug dan penangkaran rusa dapat dilkukan dengan ojek motor.


Sekarang mari kita mulai, namanya juga hutan yah tentu kalian akan bertemu dengan pohon-pohon yang begitu tinggi seperti yang telah saya lihat. Pohon-pohon pinus terlihat jelas di depan mata. Menurut saya itu indah sekali. sangat disayangkan hanya begitu saja makanya saya beberapa kali mengambil foto di sini. Oh iya jangan takut cuaca di sini begitu sejuk jadi betah dan rasanya ingin sekali berlama-lama di sini. Selanjutnya saya pun mulai masuk lebih dalam ke Taman Hutan Raya Dago. Tentu saja saya penasaran dengan apa yang ada didalamnya. Yang paling di cari di sini nih yaitu gua-gua. Baik gua jepang ataupun gu belanda. Catatan aja sih jang melakukan hal-hal yang aneh deh di tempat keramat atau jaman bahela. Apalagi kata bapak-bapak guide di sini kalau gua belanda itu lebih serem daripada gua jepang. Alhasil saat sampai ke gua Belanda bukannnya menikmati sejarah saya dan saudara saya malah lari-lari sepanjang gua. Soalnya gua-gua di sini gelap sekali tidak ada penarangan. Hanya disewakan sebuah senter yang sekali pakai seharga 5rb. Bagi kalian yang ingin ditemani guide bisa kok bayar seikhlasnya ajanya kok. Letak antara gua jepang dan belanda memang tidak berdekatan. Untuk ke gua jepang memang lebih cepat. Berbeda dengan gua belanda yang lebih jauh. Tapi jangan sedih karena sepajang perjalanan menuju gua belanda itu kita bisa menikmati alam yang sejuk loh. Selamat berolibur, jangan lupa jaga kebersihan lingkungan sekitar yah.

2. Hutan Babakan Siliwangi


Ini dia kedua yang mesti dikunjungi. Hutan Babakan Siliwangi di jalan Siliwangi lebih tepatnya di sekitaran Sabuga. Siang itu saya dan teman saya mencari tahu keberadaan hutan baksil tersebut. Sayang sekali keberadaan hutan baksil ini tersembunyi sekali. Lebih parah lagi sepertinya hutan ini kurang diperhatikan. Padahal menurut saya hutan baksil yang berada di tengah perkotaan akan membawa kesejukan sendiri. Kedatangan kita sebearnya penuh dengan kebingungan. Bahkan mencari pintu masulnya saja kita haru berkali-kali menanyakannya. Tapi untunglah warga sekitar sangatlah baik pada kami sehingga kami dapat masuk ke dalam hutan. Ketika masuk ke hutan, agak seram sih. Tetapi di sini ada tempat yang begitu indah sulit dideskripsikan. Sepertinya harus dicoba sendiri. Pesan aja sih: #savebabakansiliwangi

You Might Also Like

0 komentar

Advertise

Blogger Perempuan

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe