Karyawisata di Museum Geologi

Desember 09, 2014


Bosan dengan wisata yang itu-itu aja? Pengen yang berbeda. Ikutan deh ke Museum Geologi Bandung. Eh jangan sungkan liburan ke museum ga sebosan yang dikira loh. Menyenagkan sekali liburan ke tempat sejarah seperti museum. Museum geologi merupakan museum yang letaknya di Jl. Diponegoro Bandung. Meseum ini menyajikan berbagai kejadian alam dan benda-benda purba. Setiap weekend museum ini akan selalu dipenuhi oleh siswa-siswi yang sedang mengadakan karyawisata. Di museum ini juga kita akan dipandu oleh guide museum. Jadi, jangan takut kebingungan karena pengunjing akan diberi penjelasan mengenai benda-benda yang ada di museum ini.

Menuju museum ini tidaklah terlalu sulit. Museum ini letaknya baerada dekat dengan gedung pemerintahan kota Bandung, Gedung Sate. Pasti sudah tahukan di mana gedung Sate ini. Kalau kata peribahasa sih 'berenang sambil minum air', selesai mengunjungi museum bisa mampir sebentar sembari mengabadikan diri dengan selfie di Gedung Sate. Bukan hanya itu, posisinya juga strategis dekat dengan wisata kuliner yang terkenal dengan Cisangkuy. Mau santai sembari menghirup udara segar, bisa juga kok. Tidak jauh dari lokasi utama ada Taman Lansia. Taman tersebut memang dikhususkan untuk lansia tapi bukan berarti yang muda tidak boleh kok, tentu saja boleh. Oh iya taman ini sudah mengalami perubahan, bagi yang sudah lama tidak ke Bandung boleh ini coba ke sini.

Kembali ke Museum Geologi yah. Harga tiket masuk ke museum ini terjangkau kok tidak semahal hingga puluhan ribu, pooknya murah deh (pada zamannya). Setelah membeli tiket dan menyimpan barang bawaan di penitipan barang kita baru bisa berkeliling. Bagi yang pertama ke sini jangan kaget yah dengan keberadaan patung tulang gaja purba di dekat pintu masuk. Lebih baik kalian selfie deh daripada menakutinya, kan udah mati ini engga akan bergerak kok hehehe.



Selanjutnya, saya masuk ke dalam menemukan banyak sekali tulang-tulang. Tentu saja bukan sebarang tulang. Itu adalah kerangka tulang dari hewan purba, dinausaurus. Hewan purba terbesar yang paling ngehits di masanya itu.  

Bukan hanya menyimpan tulang-tulang saja. DI sini kita juga dapat melihat fenomena alam. salah satunya tragedi gunung meletus. Ada beberapa benda-benda yang menjadi saksi saat itu. Nah, benda-benda itu di simpan rapi di museum ini. Menarik bukan? jalan-jalan ke museum itu tidak membosankan kok. Di museum kita dapat bermain sambil belajar. Cobalah sesekali datang ke museum yang dekat dengan lokasi kalian. Temukan hal menariknya di sana. Have fun, yah!

You Might Also Like

0 komentar

Advertise

Blogger Perempuan

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe