Pantai Suwuk Kebumen

Februari 08, 2018


Ada yang pernah ke kebumen? Pernah dengar tentang Pantai Suwuk? Nah kali ini, saya akan memperkenalkan Pantai Suwuk bagi kalian yang belum tahu pantai di Kebumen ini. Sebenarnya perjalanan Pantai Suwuk ini sudah lama dilakukan dan terjadi secara tidak sengaja.Kenapa? Jadi, perjalanan ini bukanlah perjalanan seperti sebelumnya yang menggunakan dana pribadi atau perencanaan yang matang. dengan kata lain, perjalanan ini merupakan perjalanan yang dlakukan oleh sponsor, family gathering gitu deh.

Kebumen sendiri merupakan salah satu kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Tengah. Kabupaten Kebumen memiliki gunung dan pantai yang mengelilinginya. Sata di antarnya adalah Pantai Suwuk. Lokasi Pantai Suwuk berada di Dusun Suwuk, Desa Tambakmulya, Kecamatan Puring, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Akses jalana menuju ke sini juga tidak begitu menyulitkan karena jalan sudah di aspal, sehingga memudahkan pengunjung untuk berkunjung. Bukan hanya itu, cuacanya yang sejuk akan menemani perjalanan menuju ke Pantai Suwuk.



Wisata Pantai Suwuk tidak memiliki perbedaan jauh dengan wisata pantai lainnya. Pantai ini memiliki pasir coklat. Daya tariknya terdapat pada suasana dan wisata tambahan yang disediakan di sini. Suasana Pantai Suwuk begitu nyaman dengan panorama yang indah. Bukit besar akan terlihat jelas di sisi pantai, tenda-tenda berwarna yang indah, beberapa kuda yang siap disewakan, dan para penjual mainan serta makanan. Hal yang unik di sini, ada beberapa penjual yang menjual serangga seperti undur-undur. Serangga tersebut digoreng dan dibungkus ke dalam plastik. Bagi yang suka makanan ekstrim patut dicoba. Katanya serangga tersebut hanya ada di Kabupaten Kebumen. Selain keindahaan pantai, pengunjung dapat menikmati wahana tambahan, seperti pesawat boeing, permainan anak, dan kolam renang. Sebelum menuju ke pantai, ada baiknya mencoba masuk ke pesawat boeing. Bukan sekedar merasakan sensasi masuk ke pesawat, wahana ini juga menyajikan menonton 4D. 


You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook