Kampung Warna-Warni Jodipan

April 20, 2016


Yey kembali lagi ke Malang! Ini perjalanan kedua saya ke Malang. Setelah hampir setahun akhirnya saya bisa kembali ke kota apel ini. Seperti biasa sebelu datang ke sini, saya mencoba mendata tempat wisata yang ada di sini. Salah satunya Kampung Warna-Warni Jodipan. sesuai dnegan namanya, kampung ini merupakan perumahan yang memiliki warna dinding yang beragam. bukan hanya itu saja, lukisan 3D juga disajikan di setiap dindingnya. Kampung Jodipan diprakarsai oleh mahasiswa UMM yang kala itu sedang melakkukan KKN. Cukup membayar uang parkir dan uang masuk 2rb saja, saya sudah bisa berkeliling di kampung ini. Untuk akses jalan ke sini disarankan lebih baik menggunakan kendaraan roda dua saja yah. Lebih praktis dan mudah. Buat yang ga punya kendaraan jangan khawatir yah. Seperti biasa, bukan lagi rahasia umum karena sekarang aplikasi transportasi online sudah hadir di Malang. Jadi, jalan-jalan akan lebih mudah dan seru.


Sesampainya di Jodipan saya pun sesekali mengabadikan foto dengan lukisan 3D yang membuat saya benar-benar ada di dalam lukisan tersebut. Perasaan semakin takjub ketika melihat keadaan di kampung ini yang begitu bersih, terawat, tenang, dan ramah. Masyarakat yang begitu welcome terhadap pengunjung menjadi kenyaman bagi pengunjung untuk kembali datang di sini. Menyenangkan sekali berkeliling ke sini.


Oh iya tidak hanya itu saja, di sini juga menyediakan perpustakaan Jodipan. Semacam tempat baca yang menyajikan berbagai buku untuk anak-anak di kampung ini. Info lainnya menurut orang sini, lukisan dan warna yang ada di kampung ini selalu mengalami perubahan gambar setiap 3 bulan sekali. Jadi, pastikan kalian datang di waktu yang pas karna banyak spot yang tidak boleh dilewatkan.

Lokasi: Kampung Warn-Warni Jodipan Malang
Alamat: Jodipan, Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur 65126
Spot: Lukisna 3D dan kampung warna-warni.
Waktu: 06.00-18.00 WIB

You Might Also Like

0 komentar

Advertise

Blogger Perempuan

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe