Kuliner Asik Gaya Mahasiswa di Bandung

April 06, 2015

Nongkrong di cafe? Siapa takut? Asal jangan sering-sering ajalah hahaha. Nah ini dia ada beberaa cafe yang sempat saya kunjungi dan itu cozy bangetlah. Paing penting mah instagramable bangetlah. Kan lgi zamannya yah cari tempat makan itu yang diutamakan penempatan tempatnya baru setalah itu rasanya. Yuk baca ke bawah!

1. Nom Nom Eatery



Nomnom Eatery di jl. Merak (blkg gedung Sate). Di sini banyak menu yang disediakan. Makanan western. Ada pasta, dessert, juice, salad, dan sebagainya. Tapi kalian harus coba dessert yang yah emang katanya enak. Saya pun mencoanya namanya Pannacotta. Menu desser layaknya puding ini ada berbagai varian. Kebetulan waktu itu saya mencoba Pannacotta Vanilla Blueberry. Tidak lupa makanan intinya Bbq Chickhen Wings menjadi pilihan saya dan partner saya. Eydaaaan~ rasanya juara. Oh iya jangan lupa sama dekorasi yang diberikan cafe ini. Juara nyeninya deh. Jadi di dinding cafe ini penuh dengan lukisan-lukisan lucu.

Nom Nom Eatery
Jalan Merak 2 Sadang Serang
08.00-22.00 WIB

2. Tokyo Connection (Ciwalk)


Tempat ini berada di salah satu mall Bandung, Cihampelas Walk (Ciwalk). Beberapa di antara kalian mungkin sudah tidak asing dengan Ciwalk karena tempat itu sangat populer di kota Bandung. Tokyo Connection merupakan tempat makan yang menyajikan makanan asia dan western. Di sini menyajikan japanesse food dan italian food. Sushi, ramen, pizza, steak, pasta, dan sebagainya menjadi menu utama di sini. Berbicara masalah tempat, jangan diragukan lagi. Tokyo Connection ini terdiri dari dua lantai. Kebetulan saya memilih di lantai pertama dan sangat cozy sekali. Jadi, saya tidak sekedar makan saja saya juga bisa menghabiskan waktu sembari mengobrol dengan teman-teman. Makan, selfi, dan gosip, tiga hal yang tidak akan terlewatkan ketika sedang berkumpul di tempat makan. Pengunjung juga bisa memilih tempat duduk sesuai selera karena di sini menyediakan dua tipe tempat duduk sofa, dan bangku. Kalau kalian ingin bersantai dengan orang-orang terdekat pilihlah sofa karena itu sngat nyaman sekali.

Cihampelas Walk
Jalan Cihampelas 160
10.00-22.00 WIB

3. Cafe Bene


Suka nonton drama korea? Ah kalian pasti K-Popers juga. Seringkan melihat cafe atau tepat kongkow di drama korea. Yah salah satunya ada pada drama korea yang paling ngehits, yaitu The Heirs. Tentu saja masih banyak tempat lainnya. Saya pun sempat terpikat dengan apa yang ditayangkan dari drama korea yang saya tonton. Maka tidak heran tempat yang akan saya jelaskan ini menjadi salah satu tempat yang wajib saya kunjungi. Cafe Bene

Cafe Bene merupakan cafe yang berada di jalan Ir. H. Djuanda atau yang biasa terkenal dengan Dago. Cafe ini terbilang sangat baru di kota Bandung. Maraknya Korean Wave menjadikan cafe yang satu ini selalu membuat kagum dan penasaran pengunjunganya. Begitupun dnegan saya ketika pertama kali mendengar Cafe Bene yang merupakan cafe korea. Saya pun bergegas ke tempat tersebut mencicipi apa saja yang di dalamnya. Saat membuka pintu, benar sekali suasana Korea langsung saya dapatkan dari cafe ini. Ucapan selamat datang dnegan bahasa Korea, lagu-lagu Korea, dan beberapa foto artis korea yang terpajang di setiap sudutnya. Untuk menu, saya pikir di sini lebih banyak menyajikan dessert. Jangan harapkan makana berat di sini karena di sini tidak ada. Berhubung saya pencinta dessert ini adaah waktu yang tepat hahahaha. Saat pertama kali ke sini sebenarnya saya juga sedikit kebingungan. Banyaknya pilihan membuat saya sedikit bingung untuk memilih pesanan. Butuh waktu lama untuk menentukan pilihan. Akhirnya jatuhlah pilihan pada waffle dengan white cream, potongan banana, dan caramel. You must try it!


Selanjutnya menu bingso. Siapa yang ga kenal dengan dessert yang satu ini. Di sini menyediakan macam bingso salah satunya matcha ini dengan dua ukuran yaitu reguler dan large. Ukuran reguler ini bisa dimakan oleh kurang lebih 4 orang sedangkan large bisa di makan kurang lebih 6 orang. Untuk bingso matcha ini terdiri dari es serut, tentu saja dengan rasa matca, red beans atau kacang merah, semacam kacang yang diiris tipis gitu, dan terakhir whitecream. Pokoknya enak bangetlah, wajib pesan ini. Porsi besar dan bisa dimakan rameh-rameh kok.

Bagaimana dengan tempatnya? Untuk menuju ke Cafe Bene ini tidak sulit kok. Dengan kendaran pribadi atau umum cafe ini dapat terlewati dengan mudah. Karena cafe ini tepat berada di pinggir jalan. Di sini juga cocok untuk mengerjakan tugas atau SKRIPSI? HAHAHA. Ayoo semangat garap skripsi, toga sudah menunggu dijemput.

Cafe Bene
Jalan Ir. H Djuanda 155
09.00-22.00 WIB

4. Baskin Robbins


Bagi pecinta ice cream, pasti udah pernah merasakan ice cream yang satu ini. Baskrin yang menyajikan berbagai rasa ini mampu menggugah lidah penikmatnya. Baskin Robbins yang sering saya kunjungi itu ada di Cihampelas Walk (Ciwalk). Tempatnya juga cozy dan tidak terlalu dalam. Jadi, tidak perlu jauh-jauh untuk jalan. Salah satu ice cream yang saya sukai yaitu rasa mint dan chocochip. Kalau dua rasa ini disatukan rasa memang nikmat. Kali ini saya mencoba bereksperimen dengan mencoba rasa lain. Rasa yang saya pilih ini yaitu rasa lemon. Namanya juga rasa lemon yah rasanya asam gitu deeeeh. Tetep deh pilihan yang paling enak cuman rasanya mint.

Cihampelas Walk
Lt. Ground
Jalan Cihampelas 160
10.00-22.00 WIB

5. Chatime Living Plaza Dago


Kenapa Chatime? Kenapa juga harus yang ada di Living Plaza Dago? Chatime di sini memiliki tempat yang lebih luas daripada Chatime yang lainnya di Bandung. Kemudian hal yang lain memikat saya betah lama-lama di sini karena dekorasi di tempat ini sangat bagus. Chattime ini berada tepat di Jl. Ir. H. Djuana, Bandung (dekat Dukomsel). Penandanya cukup dengan warna ungu yang begitu mencolok mata sehingga mudah dikenali. Sebenarnya awal mula saya mengenal Chatime itu bukan di Bandung melainkan di Jakarta. .

Living Plaza Dago (lt.2)
Jalan Ir. Hj. Djuanda (Dago)
10.00 - 21.00 WIB

6. Warung Modjok
Mau nongkrong asik tanpa kebisingan? Tujukan arah ke daerah setiabudhi yah. Di sini ada tempat nongkrong asik dengan sasana sejuk dan sunyi. Bukan hanya tu, interiornya instagramable banget. cocok bat kalian yang suka sekali mencari tempat-tempat lucu.




Perumahan Pondok Hijau Indah
Jalan Pinus Raya No. 73B Sukasari
09.00-00.00 WIB

7. Wiki Koffie

Saatnya pindah ke Braga. Siapa yang tak tahu jalan yang satu ini? Siapapun yang ke Bandung pasti akan kemari. Bingung mau pilh tempat yang mana arena terlalu banyak tempat nongkrong. Cobalah ke Wiki Koffie. Cocok bagi kalian yang mau ngopi sembari mengobrol dengan tean sekaligus menikmati malam di Braga.



Jl. Braga No.90 Sumur Bandung
09.00-00.00 WIB

8. DonWoori (Korean Food)

Kpopers? Nih dia tempat makan yang recommended buat ara pecinta Korea, Donwoori. Eh jangan takut bagi yang gasuka Korean food. Di sini juga menyeiakan suki and grill looh!!



Jalan Lombok 53
Citarum Kota Bandung
09.00-22.00

9. Nimna Bookcafe

Mau nongkrong sambil baca buku, ngerjain tugas, atau ngopi cantik? Cobalah ke daerah Sukasari! Ada sebuah cafe yang memadukan dua konsep yaitu coffe shop dan library. Kopinya nendang banget, ditambah dengan kesejukan kota Bandung. Bukan hanya itu, tempat yang cozy sekali bikin betah lama-lama di sini loh.



Jalan Sukahaji 126
Sukasari Kota Bandung
09.00-21.00

10. District29



Jalan Bungur 29 Cipedes
Sukajadi Kota Bandung
10.00-23.00

Bandung, kota sejuta kulner. Ada saja makanan/minuman yang begitu unik disajikan di kota kembang. Tidak heran kalau setiap weekend kota yang satu ini selalu dipadati mobil-mobil plat asing, terutama plat B. Kebanyakan orang Jakarta menghabiskan waktu liburnya untuk berlibur ke Bandung. Nah bagi kalian yang mau nongkrong/makan dengan budget lumayan irit tenang aja. Ada beberapa tempat enak yang bikin perut kenyang tanpa menguras dompet. Ini yang disebut kuline gaya mahasiswa. Yuk intip kuliner hemat apa aja yang ada di Bandung!

11. Batagor Serayu


Nah makanan khas di Bandung banyak sekali. Kali ini ada makanan khas bandung yang sangat terkenal dan enak, yaitu batagor. Di sini banyak sekali penjual batagor. Salah satunya ada batagor yang katanya memang sudah terkenal sudah lama dan selalu penub oleh pengunjungnya. Batagor Serayu, tempat kuliner yang menyajikan batagor kering dan baso cuanki. Berbeda dengan batagor lainnya. Biasanya penjual batagor dan cuanki selalu keliling dari rumah ke rumah. Batagor Serayu menetap di sebuah kios di Jalan Serayu (sekitaran Jalan Riau/ R.E. Martadinata). Awalnya saya diberitahu oleh teman. Berkali2 merencanakan baru kesampaian baru2 ini. Hasilnya? Emang juara deh. Nah kebetulan saya suka yang bumbu kacang, nih dia!

12. Warunk Segood


Tempat ini baru aja buka tanggal 27 Juli 2015. Warunk Segood, merupakan tempat makan baru yang berlokasi di JlalanCihampelas. Yaaah kira-kira 100m dari Ciwalk deh. Tempat ini cocok bagi yang membutuhkan kesegaran dan ketenangan. Gedung ini memiliki dua lantai yang mana lantai satu untuk area tidak merokok dan di lantai dua untuk area merokok. Sehingga tidak heran jika lantai dua lebih rameh. Makanan di sini sebenarnya macam warkop gitu deh. Menu dan harganya rakyat banget deh. Ada berbagai nasi goreng, roti panggang, ketan bakar, kudapan western seperti french fries dsb. Cocok sekali buat nongki (nongkrong cantik) bareng temen-temen kece. Oh iya fasilitas wifi-nya juga ga kalah kenceng. Jadi, main di tempat ini engga siapsia karena bisa ngerjain tugas sekolah kuliah baik secara kelompok maupun individu. 

Di kunjungan pertama, saya memesan nasi gurih dan mocktail lychee. Wuuuuiih nasi gurihnya juara bets deh. Rasanya itu unik dan beda dari yang lainnya. Guriiiiih...! Cocok disandingkan dengan mocktail lychee yang memiliki rasa soda dan leci. Aaah bikin nagih pokoknya sih. Harus coba ke sini yah.Bukan hanya nasi gurih saja, di sini juga ada macam nasi goreng yang engga kalah enaknya loh. Bagi yang engga ingin makan berat di sini juga banyak kudapan tinggal dipilih aja sesuai yang ada di menunya. 


13. Mie Merapi


Suka pedas? Suka mie? Ini nih ada variasi mie yang mesti dicoba. Siapa sih yang ga kenal sama mie? Semua oranf pasti jatuh cinta sama makanan yang satu ini. Kalau pun engga cinta palingan udah PDKTlah sama mie*apa sih?*Balik lagi ke masalah mie, emang Kota Bandung ini tempatnya kuliner bangetlah. Buktinya banyak macam resto mie dengan variasi yang tak terduga. Kali ini ada tempat mie yang baru saja saya kunjungi. Mie telor dengan rasa yang menggugah lidah. Sebut saja namanya Mie Merapi. Lokasinya berada di Jalan Dipatiukur dekat kampus Unikom dan Unpad. Pas banget buat kongkow atau hangout gahol bareng temen atau pacar*kalau punya, uups* Di sini cocok banget buat para pecinta pedas. Sesuai namanya, Mie Merapi, di sini menyajikan level pedas hingga tingkat yang WOW.  Masalah dompet, tempat ini sangat direkomendasikan bagi para mahasiswa*you know it what i mean hihihii*Oh iya di sini engga hanya mie ada berbagai menu lainnya yang bervariasi. Silahkan buktikan sendiri dengan datang ke tempat ini.
Kuliner di Bandung emang engga ada habisnya deh. Selalu aja ada tempat makan yang harus dikunjungi. Suka sedi kalau udah harus ninggalin kota kembang ini. Pokoknya mah selamat menikmati kuliner Bandung.

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook