Musuhnya Anak Kos

Februari 24, 2011

Ada pepatah yang mengatakan mencari “musuh itu lebih mudah daripada mencari teman” kalau menurut saya sih cari jodoh lebih susah(eeeeh!). Jangan salah nyari uang juga susah kok. pernah kepikiran engga sih bagaimana mencari uang dengan cepat? ngepet! Buat anak kos sih beginian belum sanggu ey, bukan belum sanggup jaga lilin atau jadibabinya tapi engga sanggup bayar sewa ke dukunnya. Back to the point, jadi kali ini bakal ngebahas musuh anak kos. Jangan pikir jadi anak kos itu enak loh, bebas dari orangtua jadi mau ini atau itu pun engga masalah. Kenyataannya jadi anak kos itu banyak masalahnya apalagi kalau kitanya engga tanggap sih(eh apa sih?).

1. Ibu/bpk kos, manusia satu ini menjadi musuh utama di awal bulan/masa aktif kosan habis. Dengan gerakan door to door, beliau memungut iuran kos tanpa memberikan toleransi. Karena ada beberapa pemilik kos yang jahatnya minta ampun kalau soal iuran kos. Bersyukurlah kalian yang memiliki ibu/bpk kos yang hatinya sebaik malaikat.

2. Akhir bulan menjadi hal menakutkan bagi anak kos. Di masa ini, anak kos akan hidup serba kekurangan karena keadaan dompet sudah semakin menipis. Otomatis teman yang selalu mendampinginya di akhir bulan tidak lain dan tidak bukan yaitu mie instan. Makanan siap saji yang terkenal dikalangan anak kos dan sangat digemari karena sangat instan sekali. Siapin aja fisik supaya engga berujung ke meja operasi gara-gara kebanyakan makan mie.

3. Begadang. Kedekatan antara begadang dan anak kos ini memang sulit sekali dipisahkan. Tugas yang menumpuk karena SKS(Sistem Kebut Semalam) menyebabkan anak kos yang berstatus mahasiswa ini akan begadang.  Terlalu santai tanpa sadari tugas menumpuk hampir seperti gunung hingga akhirnya mau tidak maupun harus mengawetkan mata dalam keadaan 100 watt. Tidakketinggalan segelas kopi pun ikut menemani begadang sehingga malam pun semakin komplit untuk menyiksa mata.

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook