Review Hotel: The Capsule Gajahmada

Januari 27, 2020


Ingin backpacker ke Semarang? Solo/sendirian atau rombongan? Hotel murah, tapi nyaman? Tenang aja. Cobain deh menginap di hotel The Capsule Gajah mada yang berada di jalan Gajahmada No. 68B Kota Semarang. Hotel ini memberikan kenyaman dan harga yang sangat terjangkau bagi backpacker. Hotel ini berada tepat di depan jalan raya sehingga memudahkan tamunya untuk jalan-jalan di Semarang.

Pertama kali menginjakan hotel di sini, tamu masuk ke bagian area parkir. Setelah itu, tamu diminta untuk naik satu lantai menuju lobi hotel. Di lobi tamu akan melakukan transaksi. Setiap tamu akan diberikan satu kunci loker sebagai penyimpanan barang-barang berharganya. Selesai melakukan transaksi dan menyimpan barang di loker, tamu akan naik satu lantai. Kamar ada di lantai 3 dan 4. Kebetulan saat itu, saya mendapatkan kamar di lantai 4.

  

Kamar disusun secara bertingkat dengan tema putih. Di sini tamu laki-laki dan perempuan menjadi satu. Walaupun begitu kondisi tetap aman karena setiap kamar (kecuali kamar mandi) diamati oleh CCTV di bagian Lobi. Kamar terlihat sangat luas dan nyaman untuk ukuran hotel backpacker.


Selain itu, fasilitas yang paling saya suka adalah di bagian kamarnya. Seperti biasa saya memilih kamar di ranjang atas (kedua). Kamar ini ditutup tirai puth yang tebal sehingga ptidak perlu khawatir dengan aktivitas di lua kamar. Uniknya di kamar ini diberikan beberapa fasilitas seperti lac dan meja lipat. Laci tersebut dapat digunakan penginap untuk menyimpan barang bawaannya. Adanya meja lipat  juga membantu penginap untuk melakukan kegiatan seperti makan, menulis, atau sekedar santai.


Kamar mandi selalu ada di setiaplantai. ruang tidur dan kamar mandi sebenarnya ada di satu ruangan, hanya dipisahkan dengan satu pintu saja. Jumlah kamar mandi disesuaikan dengan jumlah kasur di setiap ruangan menginap. Kamar mandi di sini menyediakan air hangat juga sehingga tidak usah khawatir kedinginan. Kebersihan ruang tidur dan mandi juga sungguh baik. Walaupun hotel ini terbilang murah dan hanya untuk backpacker, pelayanan yang diberikannya terbaik. Tidak kalah dengan hotel-hotel lainnya.


Ini pengalaman kedua menginap di hotel backpacker. So far, so good. Hotel-hotel ini mungkin hanya fokus pada backpacker, tetapi pelayanan yang diberikan tetap menjadi prioritas utama mereka.

You Might Also Like

0 komentar

Advertise

Blogger Perempuan

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe