Review Hotel Backpacker di Semarang, Sleep n Sleep Hotel!

Agustus 24, 2018

Dah lama nih ga produktif di blog sendiri. Sibuk ngurus ini dan itu. Padahal ada banyak bahan tulisan yang harus cepat ditik di sini. Ya, salah satunya review hotel ini. Bagi yang baca postingan sebelumnya pasti tau dong kalau saya jalan ke Semarang. Jadi, kemarin saya menginap di salah satu hotel di Semarang dnegna konsep yang unik sekali. Sleep n Sleep merupakan hotel di Semarang yang memiliki konsep backpacker. Hotel ini verlokasi di Jalan Imam Bonjol, Semarang, lebih lengkapnya bisa cek di maps atau beberapa aplikasi penginapan yaaaah.

Pertama kalinya menginap sendiri di hotel menjadi alasan saya untuk mencari hotel yang seadanya. Maksud dari seadanya itu yang cukup buat tidur saja karna hanya menginap semalam. Awalnya saya mencari di beberapa situs yang menyajikan beberapa penginapan. Cukup tik nama kotanya semua akan terselesaikan. Tetiba ada salah satu hotel yang menarik perhatian mata saya ini. Namanya Sleep n Sleep Hotel. Saya mulai melihat beberapa penilaian dari kolom komentar, google, dan instagram untuk memastikan hotel tersebut layak huni. Setelah mencari ini dan itu, saya memutuskan untuk menginap di hotel tersebut. Kebetulan harga juga cocok di kantong dan dompet nih. Booking sudah dilakukan, saatnya meluncur ke hotel. Sesampainya di Semarang, saya langsung menggunakan bang ojol untuk menuju hotel tersebut. Bang ojol sedikit panik mengetahui ada hotel sekecil itu. Emang bangunan hotel in beda dengan hotel lainnya loh. Hotel ini bersebelahan dengan salah satu kampus swasta di Semarang. Heeeem bahkan hampir dalam satu gedung yang hanya dipisahkan dinding. Pokonya hotel ini jauh terlihat dari hotel lainnya.


Eh jangan salah yah! Don't judge by cover! Macem pepatah itulah. Ketika saya membuka pintu hotel, betapa terkejutnya saya dnegan suasana lobi hotel ini. Pertama kali membuka hotel, pengunjung akan disambut dengan meja resepsionis. Saat menengok ke kiri terlihat beberapa kursi pesawat sebagai tempat menunggu atau sekedar menonton televisi yang disipakan pihak hotelnya. Di samping kursi pesawat tersebut terlihat beberapa bangku sebagai tempat nongkrong atau menunggu dan turun ke satu tangga dari situ ada beberapa bean bag menghadap ke arah televisi. Wah pokoknya suasana lobi di sini cozy banget sih. Sebelum melihat lebih dalam lagi, di meja resepsionis pengunjung harus menyiapkan kartu identitas. Baru setelah itu, pengunjung mendapatkan kunci loker. Oh ya bagi yang tidak membawa perlengkapan alat mandi di sini tersedia untuk pengunjung dnegan harga yang berbeda.


Kembali pada kunci loker, pasti bertanya-tanya kenapa dapatnya kunci loker? Kemana kunci kamarnya? sebelumnya sudah berkali-kali dijelaskan bahwa ini adalah hotel dengan konsep backpacker, kamar di sini akan menyatukan pengunjung yang satu dengan pengunjung yang lainnya. Tenang aja, akhwat dan ikhwan dipisahkan kok. pengunjung nanti akan diberit tahu mengenai kasur mana yang akan dipakai untuk tidur. Bentuk kasur di sini ranjang tingkat dua yang dipisahkan dengan triplek dan ditutup dengan tirai. Satu kasur hanya diperuntukan satu pengunjung. Maka dari itu, hotel ini lebih cocok untuk pengunjung backpacker daripada keluarga. Sebenarnya sih tidak masalah juga buat keluarga jika masing-masing anggota keluarganya setuju untuk bergabung dengan pengjung lainnya yang tidak dikenal.


Di dalam kamar terdapat kamar mandi yang dipisahkan dengan pintu. Kamar mandi di sini juga banyak kok, pengunjung tidak perlu berebut deh. Untuk kebersihan kamar mandi sangat bersih. Kamar juga bersih. Selihat saya, setiap pengunjung check out petugasnya langsung mmebersihkan kasurnya. Di pagi harinya sebelum pengunjung bangun, petugasnya juga membersihkan kamar mandi tersebut. Buat sarapan di sini memang tidka menyediakan, tapi hotel ini menyediakan beberapa jajanan untuk cemilan pengunjungnya.



Enak dan engga enaknya nginep di hotel ini sudah saya rasakan. Enaknya menginap di hotel ini banyak sih. Pertama, hotel ini menghemat budget pengeluaran yang bisa dipakai ke list lainnya. Kedua, pengunjung yang menginap di sini bisa juga bertemu dengan traveller?backpacker lainnya. Dengan begitu, setiap pengunjung akan mendapatkan teman baru. Siapa tahu trip selanjutnya bisa bareng atau ga ketemu jodohnya di sini, siapa yang tahu kan? Ketiga, pengunjung bisa belajar saling menghargai satu sama lain. Di sini setiapengunjung diminta untuk menjaga privasi pengunjung lainnya. Gampangnya sih, 'kalau lo ga mau terganggu, yah jangan ganggu orang lain!', begitulah bunyinya. Keempat, ketika pengunjung melakukan solo travel alias sendirian engga akan ngerasain sendirian asal supel dan berani membuka percakapan aja sih. Kelima, mempermudah pengunjung untuk mencari hotel yang hanya menyajikan kasur saja dengan harga cucok meong. Nah engga enaknya buat nginep di hotel ini, apa yah? Bentar deh mikir dulu...... Oh iya, masalah kamar tidur yang berada satu ruangan di kamar mandi menjadi masalah. Jadi, di antara kamar tidir dengan kamar mandi dipisahkan pintu kosong saja. Sesekali bau pewangi kamar mandi tercium sehingga sedikit mengganggu pernapasan. Saya sendiri sangat merekomendasikan hotel ini buat pengunjung yang tertarik berkunjung Semarang. Pengunjung hanya sekedar tempat tidur nyaman dan enak. Semoga review ini tidak merugikan atau mengganggu beberapa pihak lainnya.

Tidak perlu pusing untuk melakukan reservasi. Cukup menggunakan aplikasi pemesanan hotel semuanya sudah beres kok. Waktu itu saya resevasi lewat Traveloka. Jalan-jalan dan pengunapan semua aman kok. Tinggal pilih fitur hotel lalu ketik kota tujuan kalian. Nanti akan muncul daftar hotel dari yang termurah hingga termahal, dari hotel bintang satu hingga hotel bintang 5. Semuanya juga ada kok. Harga? Tidak usah dipertanyakan. Kenapa saya memilih Traveloka karena harganya sangat memenuhi isi dompet saya untuk jalan-jalan. Pokoknya recommended banget deeeh!!! 

You Might Also Like

4 comments

  1. Akses ke destinasi di Semarang gampang ga ka?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gampang kok. Lokasi tempat wisatanya masih di wilayah kota kok. Kalau mau gampang mendingan sewa moto saja.

      Hapus
  2. Pesan di traveloka, untuk perempuan pilih harganya yang 49.000 ya ka?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali. Kalau kamar diharga segitu, kamarnya di bed atas yah.

      Hapus

Like us on Facebook