Review Produk Lokal: Elsheskin

Mei 23, 2020


Konten baru nih. Berhubung belum bisa jalan-jalan keluar gara-gara virus Covid19. Saya memilih untuk me-review produk. Mungkin menurut beberapa orang telat banget hasil review saya. Mohon maaf karena kurangnya kegiatan saat stay at home, says baru tertarik di bidang ini sekarang. Jadi, mohon bantuannya untuk tetap membaca sampai akhir dan berikan komentar kalian yah. Kelamaan basa-basinya. Kuy ah!

Kali ini produk yang akan saya review berhubungan dengan skincare. Bagi penggiat skincare mungkin ga asing deh sama produk lokal ini. Ya, Elsheskin. Sesuai dengan judulnya, saya akan me-review produk lokal tersebut. Namun, hanya dua produk yang akan saya review, yaitu Brigthtening Cream dan Radiant Skin Serum.

Sebenarnya produk pertama saya dari Elsheskin adalah serumnya. Saya memilih serumnya karena banyak yang bilang mampu menghilangkan bekas jerawat. Beberapa bulan ini masalah yang dialamali muka emang jerawat dan bekas jerawat sih. Ada yang sama masalahnya? 😔


Kandungan Radiant Skin Serum tertera pada botolnya. Lumayan banyak untuk kandungan sebuah serum. Karena saya tidak begitu paham fungsi setiap komposisinya, saya hanya memberikan fotonya saja yah. Mohon dimaklumi, anak baru nih.

Klaim Radiant Skin Serum:
- Luminous Skin
Wajah akan terasa lebih bercahaya atau berusaha mencerahkan wajah. Pemilik wajah kusam mungkin bisa mencobanya.

- Smooth dan Glow
Sekarang banyak sekali pemilik wajah menginginkan wajah glowing daripada wajah putih. Skincare ala-ala korea yang memberikan efek glowing bisa didapatkan di kandungan serum ini. Selain itu, serum ini dapat melembutkan wajah.

- Reduce Dark Spot
Ini adalah alasan utama saya untuk menggunakan serum ini. Klaimnya adalah menghilangkan dark spot atau tanda kehitaman atau bekas jerawat.

Nah itu adalah tiga klaim yang dimilki serum ini. Mungkin bisa dijadikan bahan pertimbangan kalian ketika mencari serum. Pembuktian dari klaim tersebut tentu akan dibahas setelah ini. Yuk!

Selama saya menggunakan serum ini, saya merasa bahwa memang kulit wajah terasa lebih cerah dan glowing. Klaim di atas memang ada benarnya. Klaim tersebut akan terasa di dua minggu pemakaian. Jadi, sabar dulu bagi kalian yang ingin memiliki wajah glowing. Nah klaim mengenai dark spot belum saya dapatkan. Mungkin di botol selanjutnya baru terasa. Beberapa hasil pengamatan saya ketika membaca review lain, katanya memang di botol kedua baru terasa noda hitam akan hilang. Heeeem lama yah, baiklaaaah tak apa. 

Radiant Skin Serum ini dapat dibeli di berbagai e-commerce atau melalui website Elsheskin. Kebetulan saya membeli di Sociolla.com. Ssst... Banyak diskon loh! Saya menggunakan serum ini saat pagi dan malam setelah mengaplikasikan toner (ini wajib!). Walaupun saya memakainya setiap hari, satu botol ini mampu bertahan selama 1,5 bulan. Worth it deh!

Repurchase? WAJIB! Sudah merasakan glowing secara paripurna jelas bikin saya untuk beli lagi untuk botol kedua. Soalnya sebagu ituuuuu hasilnya. Selain itu, saya ingin tahu kebenaran klaim ketiga di botol kedua. Apakah benar adanya atau hanya tipu-tipu. Hehehe.

Selanjutnya, saya akan me-review pelembab dari Elsheskin. Pelembab ini bernama Brightening Cream. Sesuai dengan namanya, teksturnya berbentuk cream. Alasan saya menggunakan ini masih sama kok, yaitu ingin menghilangkan noda membandel bekas jerawat. Suka kesel deh. Jerawat dah ilang bekasnya masih nempel. Macem putus sama pacar, tapi masih cinta gitu. 😅



Kandungan Brightening Cream sama banyaknya dengan serum. Saya pun bukan ahli menjelaskan berbagai macem komposisi dalam skincare. Jadi saya akan memberikan fotonya saja.

Klaim Brightening Cream:
- Moisturize
Namanya juga pelembab yah. Jadi, tentu memberikan efek melembabkan kulit.

- Softeness

- Skin Tone

- Glowing Skin
Lagi-lagi Elsheskin mengklaim produknya glowing. Sepertinya memang fokusnya untuk membuat wajah glowing. Apalagi tren sekarang adalah membuat wajah glowing seperti kaca. Baguslah, suka ini!

Selama menggunakan Brightening Cream ini, saya merasa tidak terlalu merasakan efeknya seperti serum. Mungkin ini karena saya baru menggunakannya. Hanya saja saya memang membutuhkan moizturizer, khususnya malam hari. FYI, cream ini khusus digunakan hanya di malam hari saja. Setelah menggunakan serumnya, saya langsung menggunakan cream ini. Tentu saja agar hasilnya maksimal saya lebih suka menggunakan satu produk yang sama.

Oh ya, keuntungan dari produk ini adalah ukurannya yang mini loh. Biasanya cream itu memiliki bentuj yang besar kaca atau plastik. Berbeda dengan produk ini. Isinya hanya 15gr, tp awetnya bukan main. Selain itu tingginya juga kurang lebih 10cm deh. Pokoknya mini sekali. Cocok untuk jiwa-jiwa traveling macem saya.

Brightening Cream ini juga bisa kalian dapatkan di berbagai e-commerce atau website Elsheskin. Kali ini saya membelinya di Shopee. Elsheskin memiliki akun official di platform tersebut. Jadi, silahkan langsung dibeli yah.

Repurchase? Nah ini saya masih memikirkannya. Apakah memang ada efeknya atau justru tidak ada. Saya ingin melihatnya ketika produk ini habis dan melihat hasilnya dulu.

Akhirnya konten baru di blog ini selesai juga. Ini adalah pertama kalinya saya review skincare. Semoga kalian senang membaca informasi yang saya sampaikan. Semua informasi yang saya sampaikan merupakan asli dari pengalaman. Tunggu review selanjutnya yah. Terima kasih 😉

You Might Also Like

4 comments

  1. Wah, bagus sekali kak reviewnya. Jadi tertarik nih... Harganya kisaran brp ya kak? Apakah saat pakai ini bisa dibarengi dengan produk lain kak? Atau harus satu paket?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah terima kasih sudah membaca yaaah. Harganya sungguh terjangkau kau. Pemakaiannya juga bisa dicampur sari dengan produk lain kok 😉

      Hapus
  2. Balasan
    1. Favorit banyak orang nih. Terima kasih sudah mampir yah ☺

      Hapus

Like us on Facebook