Berpetualang ke Coban Rais Malang

April 18, 2016

Coban Rais merupakan salah satu dari sekian banyak air terjun yg berada di Malang. Sebenarnya banyak sekali coban yang ada di sini, mulai dari Coban Pelangi, Coban Rondo, Coban Pitu, dsb. Nah kata Coban sendiri munurut orang Malang itu air terjun. Jadi jangan heran kalau orang sini lebih sering menggunakan kata coban daripada air terjun. Kok bisa tau ini lgi hits? Iyelah karena sblm kemari saya mencari tempat wisata melalui instagram, anaknya nih instagramable banget sih. Usut punya usut, yang lg hits di sini ternayata bukan air terjunnya melainkan area foto2 yg emang instagramable banget. Oke, yg pertama bahas lokasinya dulu deh. Nah lokasi Coban Rais ini berada di Kota Batu. Jalan menuju ke sini ga sulit kok, cukup modal waze atau alat navigasi lainnya insyallah selamat sampai tujuan nih. Soalnya saya dan yang lainnya mengandalkan alat macem itu wkwk. Untuk jalannya, alhamdulillah aspal, bagus, dan adem. Ga akan deh berasa kepanasan karena hawa di Kota Batu emang sejuk banget deh.

Ayunan Tebing

Stone Garden

Sebelum berjumpa dengan cobannya ternyata di sini ada beberapa wahana yg wajib dicoba bagi pengunjung yang ingin jadi anak hits Malang. Bagi yg berani menantang adrenalin juga bolehlah. Di sini ada wahana ayunan yang mana diayunkan di atas jurang loh. Bukan hanya itu ada wahana rumah pohon yang cukup tinggi. Yah wahana ini ga jauh beda dengan Maribaya Bandung dan Kalibiru Yogyakarta. Oh iya di sini juga ada Taman Bunga Batu. Konsepnya itu ada spot yg dibuat seolah2 batu yang dihiasi berbagai bunga. Masuk ke sini dikenakan biaya 25rb/orang loh. Bagi yang ingin bersantai sambil menikmati ketinggian di sini juga ada wahana hammocking. Itu loh yang digantung di pohon itu. Nah itu dia beberapa wahana yang bisa dinikmati sebelum ke Coban Rais. Bagi yang ingin ke sini usahakan jangan weekend atau hari libur yah kecuali org2 yg sabar buat ngantri tak apalah. Silahkan saja.


Lanjutnya, kami mulai melangkah ke Coban Rais. Ternyata medan yang harus ditempuh menuju air terjunnyaitu masih jauh. Kami sempat mencoba mundur untuk tidak melanjutkan. Kondisi medan yang berlumpur, air, hujan, dan dingin menjadi bahan pertimbangan kami untuk melanjutkannya. Namun, hal itu kami urungkan. Tak lama berjalan, akhirnya suara air terjun pun terdengar. Sesampainya di Coban Rais, rasa syukur atas keindahan itulah yang kami ucapkan. Indah bukan main. Saran bagi pengunjung, kalau ada yang ingin ke sini diusahakan untuk mempersiapkan diri. Karena menuju Coban Rais ini membutuhkan stamina dan bekal yang cukup. Karena waktu yang kita habiskan naik dan turun itu sekitar tiga jam. Itu pun sampai di coban ga ada kok sampai satu jam. Oh iya pakaian dan sepatu juga harus menyesuaikan yah. Ini latihan kecil buat naik gununglah. Selamat berlibur yah....!

Dusun Dresel, Desa Oro – oro Ombo
Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur.
Tiket masuk 10.000 (harga dapat berubah)

You Might Also Like

0 komentar

Advertise

Blogger Perempuan

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe